Selasa, 17 November 2009

LOMBA BIRR MASUK FINAL












Usaha yang sungguh-sungguh ternyata membuahkan hasil yang menggembirakan. Seluruh warga SMP Negeri 1 Siliragung menyambut gembira sekolah ini masuk final, sebab untuk mempersiapkan lomba BIRR tahun 2009 ini betul-betul dipersiapkan seluruh waega sekolah. Tidak hanya tukang kebun yang bekerja tetapi seluruh bapak/ibu guru, kepala sekolah, siswa, karyawan, dan penjaga malam.
Sekolah yang masuk final lomba BIRR 2009 tingkat SMP se-kabupaten Banyuwangi adalah :
1. SMP Negeri 1 Genteng
2. SMP Negeri 2 Sempu
3. SMP Negeri 1 Siliragung.
Lelah rasanya menunggu tim penilai lomba, sebab yang semula dikabarkan kedatangan tim pukul 09.00 - 10.00 ternyata diundur pukul 15.00 WIB. Panitia penerimaan tim lomba sudah mempersiapkan diri, tetapi belum hadir juga sehingga kami warga SMP N 1 Siliragung was-was juga karena waktu sudah menjelang Magrib dan muncul pertanyaan tim penilai ini hadir atau tidak ? Walaupun kami ragu tetapi kami tetap sabar menunggu demi Banyuwangi yang Ijo Royo-Royo. Tepat pukul 17.30 Tim Penilai Lomba BIRR datang. Walau kelihatan lelah rombongan tetap menunjukkan semangat yang tinggi, baru turun dari mobil mereka disambut oleh siswa SMP N 1 Siliragung yang berjejer di samping kiri dan kanan. Kelompok ini terdiri dari pengurus OSIS, Pengurus harian PMR, dan Dewan Galang. Di barisan kedua rombongan Tim Penilai Lomba disambut oleh penari gandrung SMP N 1 Siliragung yang terdiri dari enam penari. Setelah tim Penilai dipersilahkan menempati tempat duduk yang disediakan panitia, rombongan di sambut dengan tarian jejer gandrung sebagai ucapan selamat datang oleh penari gandrung SMP N 1 Siliragung.
Selesai tarian jejer gandrung, panitia menjelaskan profil sekolah dan langkah yang dilakukan untuk menghijaukan sekolah kemudian rombongan langsung menyebar untuk memberikan penilaian sesuai dengan tugas masing-masing anggota tim. Selama kira-kira 20 menit tim penilai mengelilingi sekolah memantau dan memeriksa lingkungan di sekitar sekolah. Tim penilai rasanya puas dengan kegiatan penghijauan yang ada di sekolah yang mempunyai tiga tempat ibadah ini. Setelah berbincang-bincang sebentar dengan panitia lomba BIRR di sekolah rombongan langsung pamit untuk menuju tempat berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar